Sunday, November 10, 2013

Manfaat susu kedelai

Mencegah Kolesterol
Berbeda dengan susu yang lain, senyawa yang terkandung di dalam susu kedelai mempunyai kemampuan supaya meningkatkan profil lipid di darah kita. Adanya asam lemak tak jenuh di dalam kacang kedelai bisa menghambat kolesterol. mengkonsumsi susu kedelai dengan rutin bisa membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi . dan juga membantu mencegah terkena pernyakit jantung.
Mencegah Kanker Prostat
anda harus ketahui bahwa di susu kedelai terkandung hormon fitoestrogen, hormon ini berasal dari tanaman kacang kedelai membantu menghambat produksi testosteron terutama pada pria. jika kadar testosteron turum, secara signifikan bisa di pastikan akan mengurangi risiko terkena pernyakit kanker prostat.
Mencegah Osteoporosis
Osteoporosis adalah pernyakit yang umumnya menyerang orang yang sudah lanjut usia. Hormon fitoestrogen yang terdapat pada kacang kedelai bisa mempercepat penyerapan kalsium ke dalam tubuh. dan membantu mencegah agar massa tulang hilang. sehingga menjadikan tulang kita kuat kini dan sampai nanti.
Menurunkan Berat Badan
Jika kita bandingkan dengan jenis susu yang lain, susu kedelai adalah susu yang masih alami mempunyai kandungan gula yang rendah. dihitung hitung secara matematis, susu sapi mempunyai 12 gram gula satu cangkirnya sedangkan susu kedelai 7 gram saja pergelas. Bukan hanya itu, kandungan asam lemak tak jenuh dari susu kedelai bisa menghambat penyerapan lemak di usus kita, jadi cukup efektif untuk membantu menurunan berat badan.


No comments:

Post a Comment